Pages

Bagaimana Cara Mencari Backlink?

Jumat, 22 Januari 2016

Ada 1 pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh para internet marketer pemula, “Bagaimana Cara Mencari Backlink?”

Disini saya sangat ingin menjawab pertanyaan tersebut. Jika anda seorang blogger, internet marketer, atau sang pemilik website, membangun backlink adalah sebuah pekerjaan yang wajib dilakukkan untuk mempertahankan website dalam fungsinya.

Mencari backlink sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Semua itu berkaitan dengan keywords. Keywords apa yang kira-kira customer akan ketik ketika mereka menggunakan Google atau search engine lainnya? Hal pertama yang harus anda lakukan ketika mencari backlink adalah mengidentifikasikan keyword-keyword yang spesifik. Contohnya ketika anda ingin mengoptimasi keyword “Bagaimana Cara Mencari Backlink?” Anda dapat memulainya dengan mencari situs-situs yang berkaitan atau relevan dengan keyword tersebut. Ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan dalam membangun backlink.

1.       Menggunakan Tools Backlink Gratis

Ada ribuan tools backlink gratis bertebaran di internet. Saya sarankan kepada anda jangan pernah menggunakan tool backlink gratis langsung kepada website anda. Anda bisa menggunakan backlink tools ini untuk digunakan pada backlink tier 2. Jika anda memaksakan untuk menggunakannya pada moneysite anda, bisa-bisa website anda akan di anggap telah melakukan spam backlink dan posisi website anda akan terlempar jauh ke posisi belakang. Bagi saya, membuat backlink untuk moneysite hanya boleh menggunakan cara manual alias membuat sendiri.

2.       Mencari Situs Yang Relevan Dengan Keyword Anda

Website yang relevan sangat cocok untuk dijadikan backlink. Google sangat menyukai backlink yang berasal dari sumber situs yang relevan dengan keyword anda. Jadi, jika anda sedang menjual produk kesehatan, maka anda harus mencari backlink dari situs-situs yang membahas topik kesehatan pula. Ada ribuan blog, video youtube, dan forum-forum yang relevan dengan keyword anda. Jadi anda hanyalah perlu rajin mencari untuk mendapatkan backlink berkualitas. Semua tergantung dengan kemauan anda.

3.       Mencari Relevant Forum

Forum-forum besar seperti Kaskus.co.id, bersosial.com, ads.id merupakan tempat yang sangat tepat untuk mencari backlink untuk website anda. Mengapa demikian? Karena di setiap forum terdapat bagian-bagian yang spesifik. Maka anda bisa memilih sendiri anda akan membuat backlink di bagian mana sehingga itu akan menjadi backlink yang berkualitas untuk website anda. Dan masih banyak kelebihannya, dengan membuat backlink di forum besar, anda bisa berkesempatan mendapatkan traffic yang melimpah karena traffic ke forum itu sendiri sangatlah banyak. Otomatis orang-orang yang tertarik dengan produk anda bisa langsung menuju situs anda melalui backlink yang anda buat.


Demikianlah artikel kali ini yang saya buat tentang bagaimana cara mencari backlink. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang tertarik dengan backlink. Sekian dan Terima Kasih.

1 komentar: